Home Uncategorized Inilah Beberapa Ukuran Kusen Alumunium yang Perlu Kamu Tah

Inilah Beberapa Ukuran Kusen Alumunium yang Perlu Kamu Tah

970
0

Tentang Kusen yang Harus Kamu Ketahui

Jasa Pasang Galvalum Malang – Kusen merupakan bagian yang terbilang penting dalam pemasangan pintu atau jendela dalam rumah kita. Pintu tidak dapat dipasang tanpa kusen. Akhir akhir ini kusen alumunium menjadi sangat populer untuk rumah dengan design minimalis. Kusen alumunium dipilih karena mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipunyai kusen kayu seperti tahan rayap, tahan terhadap api, lebih awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjand serta pemasangan yang mudah sehinnga mempercepat proses pemasangan jendela atau pintu. Selain itu, harga kusen aluminium ini relative murah jika dibandingkan dengan kusen yang terbuat dari kayu. Meskipun terdapat banyak kelebihan, kamu tetap harus teliti dalam membeli kusen aluminium. Yang perlu menjadi perhatian adalah motif, model, warna dan ukuran dari kusen itu sendiri. Sesuaikan dengan apa yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan anggaran.

Tidak hanya digunakan dalam pembangunan rumah, terkadang kusen aluminium ini mulai banyak ditemukan pada bangunan bangunan lain seperti pabrik, perkantoran, show room, gudang dan banyak bangunan lainnya. Meningkatnya minat konsumen untuk memakai kusen aluminium dalam pembangunan rumah ataupun gedung mendorong para produsen kusen alumunium terus mengembangkan produk yang mereka hasilkan, mulai dari desain dan kualitasnya tentu menjadi nilai utama. Kusen aluminium yang mempunyai kualitas tinggi tentunya akan dijual dengan harga yang tinggi. kualitas yang semakin baik akan menghasilkan produk yang lebih kokoh dan tahan lama. Semakin tinggi harga kusen aluminium maka tentu kualitasnya juga semakin bagus

 

Gambar Detail Kusen Jendela Aluminium berikut ini dapat kita gunakan dalam membuat dan melengkapi gambar rencana pintu jendela rumah atau bangunan dengan fungsi lainnya. Gambar Detail Kusen Jendela Aluminium  ini akan menjadi cukup penting pada gambar rancangan bangunan terutama saat menyelesaikan bagian jendela. Selain itu gambar ini juga digunakan untuk memesan jendela agar ukurannya sesuai.

Baca juga :   Tips Memilih Rumah Bagi Pengantin Baru

Gambar detail ini bertujuan untuk memberikan pejelasan lebih rinci terhadap kontraktor dan pelaksana mengenai ukuran panjang, lebar, tebal kusen, daun jendela serta sistem bukaan jendela aluminium yang akan dipasang pada dinding ruangan.

Dalam kenyataannya di lapangan sering kita temui kasus daun jendela yang tidak sesuai dengan kusen karena kurangnya perhitungan terhadap ukuran pasti. Hal ini membuat jendela harus dibongkar dan dipotong atau disambung yang pastinya repot dan memakan biaya lebih. Apalagi untuk kusen jendela aluminium ini sangat sulit untuk diubah ukurannya. Namun dengan bantuan gambar Detail Kusen Jendela Aluminium, pekerjaan di lapangan dapat kita selesaikan dengan lebih cepat dan akurat.

Berikut ini merupakan contoh gambar Detail Kusen Jendela Aluminium dan jendela fix yang dibuat dengan software AutoCAD versi 2007 yang bisa teman-teman download pada google drive saya. Gambar ini semata-mata sebagai contoh gambar mungkin yang dapat dijadikan referensi Detail Kusen Jendela Aluminium. Ada gambar detail denah, tampak dan potongan. Setiap konsultan arsitek maupun struktur mungkin memiliki gaya penggambaran yang berbeda dari Detail Kusen Jendela Aluminium ini.

Dalam pengerjaan jendela hendaknya juga mengacu pada standar SNI dan architect data yang dibuat oleh ahli bangunan sehingga kita dapat menyediakan pencahayaan yang cukup pada ruangan. Selain itu posisi jendela juga hendaknya disesuaikan dengan standar yang berlaku.

Jendela aluminium merupakan jenis jendela yang sangat umum dijumpai di rumah-rumah modern di Indonesia. Jendela ini selain murah, juga relatif mudah dalam pemasangannya. Selain itu, jendela ini juga lebih awet daripada jenis jendela kayu.

Demikian penjelasannya, selanjutnya teman-teman bisa mendapatkan gambar ini secara gratis melalui link yang ada di bawah ini. Gambar ini tersedia dalam format DWG dan teman-teman bisa membukanya dengan AutoCAD minimal versi 2007. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi teman-teman semua. Jangan lupa untuk share artikel ini, terima kasih.

Baca juga :   Macam-Macam Tipe Rumah

Pintu aluminium kaca adalah jenis pintu aluminium yang paling banyak digunakan terutama untuk pertokoan dan perkantoran, tetapi banyak juga rumah yang menggunakan pintu aluminium jenis ini untuk pintu bagian belakang yang menghadap taman, sehingga penghuni bisa melihat langsung taman dari dalam rumah. Pintu aluminium kaca rangkanya terbuat bahan aluminium sedangkan bagian body dari kaca, terdapat tiga macam bukaan pada pintu aluminium kaca yang bisa anda pilih dan gunakan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Berikut ketiga macam jenis bukaan pintu aluminium tersebut:

Pintu aluminium kaca sliding adalah jenis pintu ini disebut juga pintu geser aluminium kaca, sesuai dengan namanya cara bukaan pintu ini adalah digeser untuk menutup dan membuka. Model ini sangat cocok bagi rumah dengan konsep minimalis modern, karena model pintu ini tidak banyak memakan space ruangan.

Pintu lipat aluminium kaca merupakan jenis pintu aluminium kaca yang cara bukaannya dengan cara dilipat. Jenis pintu ini harus terdiri dari minimal 2 buah pintu yang saling bergandengan, sebab kalo hanya 1 buah pintu, bagaimana melipatny

Pintu Aluminium Swing adalah jenis pintu yang arah buka tutupnya dengan cara diayun ke samping, jenis ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan untuk kantor atau ruko meskipun tidak sedikit juga yang menggunakannya untuk rumah tinggal.

Selesai sudah sedikit penjelasan mengenai pintu aluminium kaca. Bagi anda yang ingin membuat pintu aluminium, langsung saja menghubungi kami untuk informasi lebih detail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here